Sukses

WN Korea Selatan Tabrak Pemotor hingga Tewas di Warung Buncit

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan terjadi di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan pada Jumat 18 Agustus 2017 malam sekitar pukul 23.45 WIB. Pengemudi mobil berkewarganegaraan Korea Selatan menabrak sepeda motor yang dikendarai dua orang berboncengan. Salah satunya tewas di tempat.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menyampaikan, pengemudi atas nama Seong Hoon Seok (28) awalnya melaju dari selatan ke arah utara di Jalan Warung Jati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Sampai di depan Rumah Sakit Jakarta Medical Center (RS JMC) menabrak sepeda motor yang ada di depannya searah," tutur Budiyanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (19/8/2017).

Korban yang mengemudikan motor atas nama Dadang (48) mengalami luka parah di kepala dan seketika meninggal di tempat. Sementara yang diboncengnya atas nama Titin dirawat di RS JMC karena mengalami luka pada bagian pelipis, dahi, pangkal paha kanan, siku, dan pergelangan tangan kiri.

Kasat Wilantas Jakarta Selatan AKBP Edi Suroso menambahkan, penabrak diketahui ditemani oleh saksi Warga Negara Indonesia saat berkendara menggunakan mobil Honda Jazz. Kini keduanya masih diamankan di Kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Karena kan orang asing jadi diambil alih (Polda Metro Jaya)," ujar Edi.

Dugaan awal kecelakaan itu murni karena kelalaian pengendara. Saat ini polisi masih mendalami adanya dugaan pengaruh lain yang menyebabkan peristiwa itu terjadi.

"Kelalaian aja, orang di urine juga negatif (narkoba dan miras). Ada saksi temennya kan. Kecuali hasil urine pengaruh obat baru fatal ya," Edi menandaskan.

Saksikan video menarik di bawah ini: