Sukses

Aksi Paskibraka Fariza Putri Memanah di Sukabumi

Liputan6.com, Sukabumi - Tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat HUT ke-72 RI sudah dilaksanakan oleh Fariza Putri Salsabila, Ruth Cheline Eglesya Purba bersama 66 orang Paskibraka lainnya.

Tak ada lagi latihan PBB di asrama. Kini yang mereka kerjakan adalah berkunjung ke sejumlah tempat termasuk jamuan bersama Presiden Joko Widodo, dan bermain outbound di kawasan Sukabumi pada Sabtu (19/8/2017)

Sebanyak tiga jenis permainan sudah disiapkan. Mulai dari paintball, bermain arung jeram, dan memanah.

Pembawa baki saat upacara pengibaran Bendera Merah Putih, Fariza Putri Salsabila mengaku kegiatan semacam ini belum pernah ia cicipi sebelumnya. Namun, permainan yang paling ia favoritkan adalah arung jeram.

"Arung jeram seru, tapi airnya surut enggak lagi naik-naiknya," kata Fariza.

Paskibraka Pembawa baki Bendera Merah Putih Fariza Putri Salsabila (Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira)

Ia mulai kelabakan saat harus digeser ke kegiatan memanah. "Tembakannya meleset melulu. Memang enggak bakat memanah," tambah Fariza.

Perasaan siswi SMA Negeri 1 Blitar ini semakin tidak karuan begitu paintball. Sejak awal permainan, Fariza beberapa kali menjadi sasaran empuk lawannya yang membuat ia harus keluar arena lebih dulu.

"Enggak pernah sama sekali mainan seperti ini. Masih kaget jadinya. Tapi seru banget," kata Fariza, Paskibraka 2017 dari Jawa Timur.

 

Saksikan video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Polwan Surabaya Sapa Pagi dari Museum Hidup Hoofdbureau