Sukses

Fadli Zon Membuka Acara Pesta Rakyat di DPR

Liputan6.com, Jakarta Memperingati ulang tahun Republik Indonesia dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang 72, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon membuka Pesta Rakyat Panjat Bambu Betung. Dia menyampaikan pesta rakyat ini dalam rangka memeriahkan 72 tahun Indonesia merdeka.

"Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 72, dirgahayu DPR RI yang ke 72. Dengan mengucapkan 'Bismillahirohman nirrohim,' pesta rakyat panjat bambu betung saya buka. Terimakasih," ujar Fadli di lapangan Komplek Parlemen, Jumat (18/8/2017).

Pada pesta rakyat ini, tidak menggunakan pinang seperti yang sebelumnya, namun menggunakan bambu betung. Menurut Fadli, ini dalam rangka merawat lingkungan, karena pohon pinang memerlukan waktu yang lama untuk tumbuh, pohon pinang setinggi satu meter memerlukan waktu tiga tahun, sedangkan bambu betung relatif lebih cepat.

Sebelum acara dibuka, Sekeretaris Jenderal DPR RI Achmad Djuned melaporkan, pesta rakyat ini diikuti oleh 72 tim panjat bambu bentung. "Pesertanya dari seluruh wilayah Jabodetabek, jadi tidak hanya diikuti oleh pegawai di lingkungan sekretariat jenderal DPR, MPR dan DPD. Tetapi juga seluruh masyarakat di wilayah Jabodetabek," papar Djuned.

Dia menyampaikan, kegiatan pesta rakyat kali ini adalah kegiatan ketiga yang dilakukan oleh DPR, dan yang lebih unik lagi biasanya panjat pinang, tapi khusus untuk DPR ini adalah panjat bambu bentung, " Ini yang diinisiasi oleh Bapak Fadli Zon," ungkap Djuned.

Sebelum acara pesta rakyat dibuka, digelar acara rutin senam pegawai Setjen DPR, MPR dan DPD. Acara ini juga dimeriahkan oleh band dari Korpri DPR RI.


(*)

Artikel Selanjutnya
HUT ke-72 DPR RI, Sidang Paripurna Tak Dipimpin Setya Novanto
Artikel Selanjutnya
Cerita Wakil Ketua MPR Ketika Dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi