Sukses

Djarot Tantang Pejabat DKI Masak Nasi Goreng Bersama Istri

Djarot mengatakan, dalam lomba memasak ini, tidak hanya rasa nasi goreng yang dinilai.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menggelar Lomba Masak Nasi Goreng Sehat. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Selain menjadi peserta, Djarot juga menantang para pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk memasak. Para bapak ini memasak bersama istri mereka.

"Yang saya tahu ada yang baru pertama kali ini pegang kompor, baru pertama kali ini ngulek termasuk juga bersama ibu-ibunya. Makanya persyaratan dasarnya adalah bapak dan ibunya dan yang mengulek nanti adalah bapaknya," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (19/8/2017).

Tidak hanya rasa nasi goreng yang dinilai. Dewan juri juga akan menilai kekompakan antara suami istri selama proses memasak ini.

"Makanya kita ciptakan di sini lomba masak khusus Bapak Ibunya yang nanti akan memasak. Yang akan kita nilai kekompakannya, yang kita nilai baik makannya, yang kita nilai penyajiannya, yang kita nilai kreativitasnya," jelas dia.

Menurut Djarot, lomba memasak ini juga menampilkan nilai-nilai keindonesian. Bagaimana sebuah keluarga yang harmonis dan selalu bergotong-royong dalam setiap kegiatan sehari-hari.

"Memasak lah dengan sebaik-baiknya. Tampilkan masakan dengan sebaik-baiknya, dan tunjukan kegotongroyongan dan keharmonisan rumah tangga kita masing-masing, rumah tangga Indonesia," pungkas Djarot.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.