Sukses

Tommy Soeharto Hadiri Milad FPI di Jakarta Utara

Tommy Soeharto hadir dan duduk di tengah para petinggi FPI dan sejumlah tokoh yang datang di atas panggung.

Liputan6.com, Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) merayakan milad yang ke-19 di Stadion Sepak Bola Kamal, Kapuk Kamal, Jakarta Utara, Sabtu (19/8/2017). Dalam kesempatan itu, sejumlah tokoh menyempatkan diri hadir. Salah satunya putra dari Presiden ke-2 RI Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

Ketua DPD FPI DKI, Buya Abdul Majid, menyampaikan, Tommy memang hadir dan duduk di tengah-tengah para tokoh FPI lainnya di atas panggung.

"Iya hadir," tutur Buya saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta Sabtu (19/8/2017).

Sejumlah tokoh juga datang ke lokasi Milad FPI. Di antaranya Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan, artis Camelia Malik, dan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath yang terbelit kasus dugaan makar.

Buya tidak merinci percakapan dan waktu kedatangan mereka. Sementara, Pemimpin FPI Rizieq Shihab diketahui menyampaikan amanatnya melalui rekaman suara yang sudah dipersiapkan dari Arab Saudi.

"Saya masih di atas mobil komando," jelas Buya.

Sementara dalam sambutannya, Anies meminta FPI aktif berperan menjaga NKRI. Kepada seluruh jemaah yang hadir, Anies juga meminta FPI dapat menjadi organisasi yang berkontribusi dalam menjaga kebinekaan.

"Semua yang hadir di sini, memiliki komitmen untuk menjaga NKRI. Ke depan FPI harus bisa buktikan sebagai salah satu organisasi penjaga kebinekaan," ujar Anies di hadapan seluruh jemaah yang hadir.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.