Sukses

Terinspirasi Jokowi, Yasonna Bagikan Sepeda Saat Kuis Sepeda Hias

Sepeda yang diberikan kepada peserta pawai, mirip dengan sepeda yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly membagi-bagikan sepeda kepada peserta pawai sepeda hias yang diadakan oleh Kemenkumham.

Ada tiga sepeda yang diberikan oleh Yasonna kepada peserta yang bisa menjawab kuis darinya.

Politikus PDIP itu mengatakan, sepeda yang diberikan kepada peserta pawai, mirip dengan sepeda yang diberikan oleh Presiden Jokowi saat Yasonna menang dalam lomba baju adat.

"Saya dengan panitia memberikan tiga sepeda tadi sudah kalian lihat sendiri, kita buat dengan kuis. Jadi saya diberi satu kita kasih tiga (sepeda)," kata Yasonna di Kantor Kemenkumham Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2017).

Dia mengatakan pemberian sepeda tersebut terinsipirasi dari gaya Jokowi. Namun, dalam kesempatan ini, Yasonna terlebih dahulu mengambil secara acak tiga nomor peserta, lalu dia memberikan kuis kepada peserta pawai, bagi tiga peserta yang dapat menjawab pertanyaan, maka akan diberikan satu buah sepeda.

"Iya (terinspirasi) dengan modelnya Pak Jokowi, Pak Presiden kita. Tadi (kuisnya) membacakan Pancasila, kemudian sungai, kemudian batas-batas wilayah RI," ujar Yasonna.

Pemberian kuis kepada peserta ini, kata Yasonna, agar rakyat Indonesia dapat mengatahui bahwa negara Indonesia merupakan negara yang sangat besar dan luas.

Dalam acara ini, menteri Yasonna juga menggunakan sepeda pemberian dari Presiden Jokowi. Dia menghias sepedanya dengan ornamen lambang PDIP, bendera merah putih, dan sayap burung garuda.


Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.