Sukses

Kemeriahan Parade Sepeda Hias di Kementerian Hukum dan HAM

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar lomba sepeda hias dalam rangka peringatan HUT RI ke-72, di Kantor Kemenkumham Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2017). Lomba ini diikuti oleh pegawai dan keluarga jajaran Kemenkumham.

Sedari pagi, mereka sudah berkumpul di kantor Kemenkumham. Tak hanya menghias sepeda masing-masing, mereka pun berdandan dengan kostum unik

Adapun rute yang akan dilintasi dalam lomba sepeda hias ini adalah rute Kemekumham, Gatot Subroto, dan kembali lagi ke Kemenkumham. Pada kesempatan ini, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly turut hadir.

Pantauan Liputan6.com, peserta yang ikut juga berasal dari luar jajaran Kemekumham. 

Parade sepeda hias di Kemenkumham (Liputan6.com/Lisza Egeham)

Mereka turut menghiasi sepedanya dengan ornamen-ornamen seperti, lambang Pancasila, lambang-lambang partai politik, burung garuda dan lainnya.

Parade sepeda hias di Kemenkumham (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Selain itu, para peserta lomba sepeda hias yang berjumlah 370 ini juga menggunakan baju-baju adat dari berbagai daerah di Indonesia. Ada yang memakai baju adat Kalimantan, Papua, dan lainnya.

Parade sepeda hias di Kemenkumham (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Sementara itu, Menteri Yasonna sendiri menggunakan sepeda hadiah dari Presiden Jokowi, yang didesain dengan menggunakan lambang Partai PDIP, bendera merah putih serta sayap burung garuda.

Gaya Menkumham Yasonna Laoly Pakai Sepeda Pemberian Jokowi (Liputan6.com/Lisza Egeham)

Yasonna Laoly mengatakan bahwa lomba sepeda hias ini adalah untuk menunjukkan keberanian dalam berkreasi.

"Pada hari ini kita melakukan sepeda hias, mengekspresikan seni menghias. Merdeka di dalam berkreasi," kata Yosanna di lokasi.

Parade sepeda hias di Kemenkumham (Liputan6.com/Lisza Egeham)

Untuk memeriahkan acara tersebut, Politikus PDIP itu juga menyumbangkan suaranya dengan menyanyikan sebuah lagu. Para peserta pawai pun sontak ikut bernyanyi bersama.

Saksikan video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Rombongan Polri Raih Penghargaan Most Creative di Parade ASEAN
Artikel Selanjutnya
Maruarar: Jangan Takut Hadapi Terorisme dan Radikalisme