Sukses

Serunya Parade RPTRA Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan HUT ke-72 RI, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Parade RPTRA. Parade ini diikuti oleh seluruh wilayah yang sudah memiliki Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Satu tim yang tampil merupakan gabungan dari beberapa RPTRA yang ada di kecamatan itu.

Parade tidak hanya diikuti oleh para bapak dan ibu. Anak-anak juga dilibatkan dalam parade.

Mereka menampilkan berbagai atraksi yang berbeda. Misalnya saja parade dari RPTRA Manggis. Mereka dengan percaya diri menunjukkan yel layaknya tentara.

Serunya Parade RPTRA Jakarta. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Ada juga yang menampilkan jawara-jawara cilik Betawi. Mereka memperlihatkan kemampuannya dalam seni bela diri.

Serunya Parade RPTRA Jakarta. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Salah satu RPTRA menyuguhkan drum band. Mereka sempat mengajak Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk ke tengah parade. Djarot pun menyanggupinya sembari tertawa dan menyalami anak-anak pemain drum band sebelum kembali duduk.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, menerima buket bunga dari peserta Parade RPTRA. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Tak hanya itu, Djarot mendapat hadiah istimewa dari salah satu tim peserta Parade RPTRA. Kado itu adalah buket bunga yang terbuat dari plastik daur ulang.

Serunya Parade RPTRA Jakarta. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Parade ini merupakan bagian Gebyar Merah Putih dalam rangka rangkaian HUT ke-72 RI. Tidak hanya itu, Gebyar Merah Putih juga diisi dengan Lomba Masak Nasi Goreng Sehat dan Lomba Menyanyi Solo Vocal.

Penerimaan Tim Parade RPTRA ini juga dihadiri oleh istri Gubernur DKI Jakarta Happy Farida Djarot Saiful Hidayat, Sekretaris Daerah Saefullah, para wali kota dan bupati se-DKI Jakarta, serta para pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Artikel Selanjutnya
Warga Padati Papan Count Down Asian Games di Car Free Day Jakarta
Artikel Selanjutnya
Ribuan Warga Bogor Antusias Ikuti Parade Kebinekaan Nusantara