Sukses

Mengapa Prabowo Pilih Rayakan HUT RI ke-72 dengan Rahmawati?

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto menghadiri upacara Peringatan ke-72 Hari Kemerdekaan di Universitas Bung Karno. Ketua Umum Partai Gerindra itu bertemu dengan Amin Rais dan tentunya Rahmawati Soekarnoputri selaku tuan rumah.

Pengamat politik LIPI Siti Zuhro, mengatakan, kedatangan Prabowo merupakan hak konstitusionalnya sebagai warga negara. Ia menambahkan, Prabowo pasti juga sudah menghitung urgensi dan sisi relevansinya. Terlebih soal kenyamanan yang sudah dirasakan Prabowo.

"Apakah merasa nyaman dengan undangan itu, lepas dan sebagainya. Pasti orang per orang akan mempertimbangkan dia hadir entah itu dia hadir di acara proklamasi atau weeding party dan sebagainya," kata Siti Zuhro saat dihubungi, Jumat 18 Agustus 2017.

Menurut Siti, kenyamanan Prabowo diungkapkan lewat apresiasinya kepada Rahmawati Soekarnoputri. Prabowo, kata Siti, juga melihat dan memaknai bahwa penghormatan hari kemerdekaan bisa dilakukan dimana saja.

"Selain dukungan dan mengapresiasi kepada Bu Rahmawati tentu dalam hal ini juga bisa dimaknai bahwa upacara itu tidak harus tersentra di Istana, tapi juga di daerah-daerah, juga di komunitas-komunitas di kampus dan lembaga bahkan masyarakat di pinggiran sungai pun juga ikut merayakan," beber Siti.

Saksikan video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Pesan JK di Momen Idul Adha Tahun Ini
Artikel Selanjutnya
Jokowi Akui Kerap Berkelakar dengan Jusuf Kalla