Sukses

Djarot Sambut Tim Parade RPTRA Gebyar Merah Putih

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyambut Parade RPTRA dalam rangka Puncak Acara Gebyar RPTRA.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyambut Parade RPTRA dalam rangka Puncak Acara Gebyar RPTRA. Penyambutan dilaksanakan di depan Halte Balai Kota Jakarta.

Seluruh kecamatan yang memiliki RPTRA mengirimkan tim parade. Satu kecamatan yang tampil merupakan gabungan dari beberapa RPTRA yang ada di kecamatan itu.

Parade menampilkan berbagai atraksi berbeda. Misalnya saja parade dari RPTRA Manggis. Mereka dengan percaya diri menunjukkan yel layaknya tentara.

"Kekuatan? 55 55 55," ujar para peserta, Sabtu (19/8/2017).

"Apa ada Merah Putih di hatimu? Ada, ada, ada. Apa ada RPTRA Manggis di hatimu? Ada, ada, ada," lanjut para peserta.

Yel-yel ditutup dengan pemberian hormat kepada Djarot yang berada di tenda kehormatan. Djarot yang sedari awal sudah berdiri menyambut dengan hormat.

Aksi lainnya ditampilkan oleh RPTRA dari Kecamatan Menteng. Aksi drum band yang membawakan lagu Hari Merdeka jadi andalan.

Parade tidak hanya diikuti oleh para bapak dan ibu. Anak-anak juga dilibatkan dalam parade. Anak-anak dengan baju adat daerah ditampilkan oleh RPTRA Kebon Jeruk.

Parade ini merupakan bagian Gebyar Merah Putih dalam rangka rangkaian HUT ke-72 RI. Tidak hanya itu, Gebyar Merah Putih juga diisi dengan Lomba Masak Nasi Goreng Sehat dan Lomba Menyanyi Solo Vocal.

Penerimaan Tim Parade RPTRA ini juga dihadiri oleh istri Gubernur DKI Jakarta Happy Farida Djarot Saiful Hidayat, Sekretaris Daerah Saefullah, para wali kota dan bupati se-DKI Jakarta, serta para pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.