Sukses

Ragil Prasetyo, Bocah Difabel Juara Baca Alquran Tingkat Dunia Naik Haji

Liputan6.com, Banjarnegara - Ragil Prasetyo, bocah difabel juara lomba baca Alquran tingkat dunia mendapatkan hadiah menunaikan ibadah haji gratis dari kerajaan Arab Saudi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (19/8/2017), hadiah berupa naik haji merupakan kejutan bagi Ragil dan keluarganya. Kondisi ekonomi keluarga ini tergolong pas-pasan karena orangtua Ragil hanya seorang sopir bus wisata dan ibu rumah tangga.

Mendapatkan hadiah naik haji ke Mekah merupakan sesuatu yang tak pernah terpikirkan sebelumnya oleh Ragil.

Menjelang keberangkatan ke tanah suci, ratusan warga berdatangan ke rumah tempat tinggal kakek Ragil Prasetyo di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Ragil bocah difabel yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini mengaku siap menunaikan ibadah haji. Hanya satu keinginanya yang akan dipanjatkan di tanah suci, yaitu memohon keselamatan keluarganya serta kesembuhan kedua kakinya yang lumpuh.

Ragil merebut juara umum, lomba baca dan hafalan Alquran tingkat dunia, yang digelar di Padang, Sumatera Barat, pad 11 Juli lalu.

Ragil Prasetyo yang menyabet juara umum kategori hafalan Alquran adalah salah satu wakil peserta dari Asia Tenggara, yang berjumlah 19 peserta. Ragil Prasetyo dan tiga anggota keluarganya, berangkat haji melalui kloter khusus dan akan di berangkatkan dari embarkasi Jakarta.

Semua keperluan dan biaya haji keluarga Ragil Prasetyo ditanggung oleh sebuah yayasan dari Arab Saudi, atas prestasinya tersebut.