Sukses

Polisi Spanyol Tahan 4 Tersangka Terkait Teror di Barcelona

Liputan6.com, Bercelona - Polisi Spanyol terus memburu para pelaku serangan teror di Distrik Las Ramblas Bercelona dan Cambrills. Polisi telah menangkap 4 tersangka perlaku teror yang diduga berafiliasi dengan ISIS.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (19/8/2017), 3 orang di antaranya ditangkap di Kota Ripoll dan seorang lainnya ditangkap di Alcanar.

Polisi juga merilis foto Driss Oukabir, seorang warga Prancis keturunan Maroko. Driss adalah kakak Moussa Oukabir --pengemudi mobil yang menabrak kerumunan pejalan kaki di Las Ramblas.

Polisi menangkap Driss berbekal paspor dan tanda pengenal lainnya di dalam mobil. Pada pemeriksaan, Driss menyangkal terlibat kegiatan teror dan berdalih paspor yang ditemukan polisi kemungkinan dicuri adiknya Moussa Oukabir yang kini buron.

Selain memeriksa Driss, polisi menggeledah apartemen milik Mousa Oukabir di Kota Ripoll.

Sedang di Barcelona, ratusan warga dan wisatawan terus mendatangi lokasi serangan teror di Las Ramblas dan berdoa bersama untuk para korban.

Pada Kamis 17 Agustus malam hingga Jumat 18 Agustus 2017 dinihari, Spanyol diguncang dua serangan teror dengan modus menabrakkan mobil pada kerumunan warga.

Kejadian pertama di kawasan wisata Distrik Las Ramblas-Barcelona, yang merenggut 13 korban jiwa dan melukai 120 lainnya.

Beberapa jam kemudian, sebuah mobil lain dibajak dan ditabrakan ke arah pejalan kaki di Kota Cambrils. Satu orang tewas dan lima terluka. Dalam perburuan, polisi berhasil menembak mati empat pelaku teror.