Sukses

5 Hari di Puncak SUTET, Pria Ini Ingin Dijemput Staf Kepresidenan

Liputan6.com, Jakarta - Sedikitnya 6 petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran mencoba mengevakuasi Agustinus. Lelaki itu sudah 5 hari berada di puncak saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) di Jalan Yos Sudarso, Tanjungpriok, Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (19/8/2017), upaya penyelamatan Agustinus yang menyedot perhatian banyak orang ini berjalan sia-sia. Agustinus yang didatangi petugas tengah tertidur beralaskan terpal, menolak untuk turun. Agustinus memilih bertahan.

Agustinus bersedia turun jika dijemput staf kepresidenan dan anggota Komnas Hak Asasi manusia (HAM). Tak jelas yang dituntut Agustinus.

Setelah lima jam bernegosiasi, bahkan petugas juga sempat memasang alat keselamatan pada tubuh Agustinus, tim penyelamat akhirnya memilih turun karena hari kian gelap.

Agustinus memanjat dan bertahan di puncak menara SUTET di Jalan Yos Sudarso, Tanjungpriok, Jakarta Utara, sejak Senin lalu. Lelaki ini bukanlah orang baru dalam urusan panjat memanjat SUTET.

Sejak 2013, Agustinus sudah merepotkan banyak orang dengan memanjat beberapa SUTET dan baliho di Ibu Kota. Diduga Agustinus mengalami gangguan jiwa.