Sukses

Djarot Imbau Metro Mini Rute Ciledug-Blok M Gabung Transjakarta

Metro Mini bernomor 69 ini rutenya diketahui sama dengan rute Transjakarta koridor 13.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau para pemilik Metromini 69 rute Ciledug-Blok M segera bergabung dengan manajemen PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

"Saya imbau seluruh pemilik Metromini 69 supaya segera bergabung dengan Transjakarta karena rutenya sama seperti Koridor 13, yakni Tendean-Ciledug," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2017).

Menurut dia, apabila para pemilik Metromini 69 bersedia untuk bergabung dengan PT Transjakarta, pelayanan transportasi masal di wilayah ibukota akan semakin meningkat.

"Berdasarkan hasil evaluasi kami, rute Tendean-Ciledug itu memang banyak penumpang. Maka dari itu, menurut saya, akan lebih baik kalau Metromini mau gabung dengan Transjakarta, sehingga pelayanannya maksimal," ujar Djarot.

Dia pun mengungkapkan apabila pemilik Metromini 69 bergabung dengan Transjakarta, akan membantu percepatan pengintegrasian seluruh moda transportasi masal di ibukota.

"Intinya, kami ingin supaya seluruh masyarakat bisa menikmati transportasi publik yang aman dan nyaman. Makanya, semua transportasi harus saling terintegrasi," ucap mantan Wali Kota Blitar itu.

Lebih lanjut, politisi PDI Perjuangan itu mengungkapkan bus-bus Metromini 69 yang bergabung dengan Transjakarta akan diganti namanya menjadi Minitrans.

"Kalau sudah resmi bergabung dengan Transjakarta, namanya harus diganti menjadi Minitrans, memang seperti itu ketentuannya," ungkap Djarot Saiful Hidayat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini