Sukses

KH Ma'ruf Amin Pimpin Langsung Konsolidasi NU, Ada Apa?

Rais ‘Am PBNU, KH Ma’ruf Amin memimpin konsolidasi dengan para ulama di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (18/08/2017).

Liputan6.com, Manado - Pengurus Besar Nahdlathul Ulama (PBNU) menggelar konsolidasi dengan para ulama di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (18/08/2017). Pertemuan ini dipimpin langsung Rais 'Am PBNU, KH Ma'ruf Amin.

"Kami menggelar konsolidasi tokoh-tokoh ulama. Untuk mengkonsolidasi NU, supaya NU bangkit  dan mengambil peran yang lebih aktif," ujar Ma'ruf yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Dia mengatakan, NU harus mengawal dan menjaga bangsa tetap aman. "Kita galang kekuatan bersama elemen lain, dan NU harus ambil bagian aktif," lanjut Ma’ruf.

Melihat kondisi bangsa dan negara saat ini, menurut dia, ada tantangan-tantangan yang dihadapi. Ma'ruf mencontohkan isu kerukunan, juga Pancasila dan UUD 1945 yang harus diperkuat.

"Supaya tidak ada kelompok radikal dan intoleran muncul dan mengganggu stabilitas negara," ujar Ma'ruf.

Selain menggelar pertemuan dengan para ulama, Ketua Umum MUI itu juga bertemu tokoh lintas agama, serta memberikan kuliah umum di Universitas Sam Ratulangi Manado.

 

Saksikan Video Menarik Di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.