Sukses

SEA Games 2017, Perenang Aflan Fadlan Prawira Sumbang Medali Perunggu

Aflan berhasil menyentuh garis finish, tepat di belakang atlet Malaysia dan Thailand dengan catatan waktu 2 jam 8 menit 40 detik.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - 11 perenang putra dari seluruh negara ASEAN bertanding di nomor renang maraton 10 kilometer di Aquatic Open Putrajaya, Malaysia dalam perhelatan SEA Games 2017. Pada nomor ini, Indonesia diwakili oleh perenang pemecah tiga rekor nasional, Aflan Fadlan Prawira.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Jumat (18/8/2017), Aflan berhasil menyentuh garis finish, tepat di belakang atlet Malaysia dan Thailand dengan catatan waktu 2 jam 8 menit 40 detik. Atas hasil ini, Aflan menyumbangkan medali perunggu bagi kontingen Indonesia.

Sementara itu, tim nasional sepak takraw beregu putra Indonesia harus mengakui keunggulan tim Thailand di laga perdana SEA Games 2017 di Stadion Titiwangsa, Kualalumpur, Jumat siang.

Thailand memang dikenal sebagai raja sepak takraw Asia Tenggara, karena kerap menjadi juara di ajang SEA Games. Mereka unggul dua set dengan skor 21-18 dan 21-13.

Peluang Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka bila berhasil mengalahkan Malaysia dan Brunei Darussalam di dua laga berikutnya.