Sukses

Jernihnya Laut di Kepulauan Derawan

Fokus, Berau - Kepulauan Derawan, yang berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, merupakan salah satu anugerah bagi Indonesia. Bukan hanya lautnya yang jernih, Kepulauan Derawan kaya akan aneka biota laut. Salah satunya adalah bisa melihat ikan hiu paus dari dekat.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Jumat (18/8/2017), Pulau Derawan, selain memiliki panorama yang indah juga terdapat berbagai biota laut yang menarik, seperti terumbu karang yang menakjubkan. Dan menyaksikan hiu paus, menjadi salah satu atraksi alam yang sangat dinantikan wisatawan.

Sementara di Danau Kakaban, pengunjung dapat bermain bersama ubur-ubur yang tidak berbahaya karena tidak menyengat. Sementara bercengkrama dengan berbagai jenis ikan sungguh menyenangkan.

Airnya yang jernih memudahkan pandangan, hingga dapat melihat ke dasar laut. Bahkan, di bawah bangunan penginapan wisatawan dapat mengamati aneka ikan laut yang cantik.

Banyak penginapan terdapat di tempat ini. Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 1 juta per hari. Besaran harga ini. bergantung dari fasilitas yang disediakan oleh pengelolanya.

Selain itu, ada juga Pulau Manimbora. Tidak ada warga yang bermukim di daratan ini. Pulau ini juga populer disebut sebagai Pulau Spongebob. Putihnya pasir pantai, terlihat kontras dengan birunya air laut yang membuatnya terlihat sangat indah.