Sukses

Indonesia Raih Medali Cabang Renang Marathon Putra di Sea Games 2017

Kontingen Indonesia telah menambah perolehan medali di cabang renang marathon putra 10 kilometer.

Fokus, Putrajaya - Jelang pembukaan Sea Games di Malaysia, kontingen Indonesia telah menambah perolehan medali di cabang renang marathon putra 10 kilometer, melalui atlet Aflan Fadlan Prawira. Namun, tim sepak takraw putra Indonesia harus mengakui kebolehan  tim Thailand.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Jumat (18/8/2017), bertempat di Aquatic Open Putrajaya, Malaysia, 11 perenang putra dari seluruh negara ASEAN, bertanding di nomor renang marathon 10 kilometer, di perairan terbuka. Pada nomor ini, Indonesia diwakili oleh perenang pemecah tiga rekor nasional, Aflan Fadlan Prawira.

Setelah 2 jam bertanding, Aflan menyentuh garis finish dibelakang atlet Malaysia dan Thailand dengan catatan waktu 2 jam 8 menit 40 detik. Atas hasil ini, Aflan menyumbangkan perunggu bagi kontingen Indonesia.

Sementara itu, tim nasional sepak takraw beregu putra Indonesia harus mengakui keunggulan tim Thailand di laga perdana Sea Games 2017 yang berlangsung di Stadion Titiwangsa, Kuala Lumpur, Jumat siang, 18 Agustus 2017.

Thailand yang selama ini dikenal sebagai raja sepak takraw Asia Tenggara karena sering menjadi juara di ajang Sea Games, menyudahi perlawanan Indonesia dengan menang dua set 21-18 dan 21-13. Indonesia harus mengakui ketangguhan Thailand dengan skor 0-2.

Peluang Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka bila mampu mengalahkan Malaysia dan Brunei Darussalam di dua laga berikutnya.