Sukses

Pesawat Jatuh 49 Penumpang Selamat

Sebuah pesawat dari maskapai penerbangan Tarco Airlines jatuh saat berusaha mendarat di Darfur, bagian barat Sudan. Belum diketahui pasti berapa jumlah korban selamat. Namun informasi sementara menyebutkan, sedikitnya 49 orang penumpangnya selamat.

Liputan6.com, Darfur: Sebuah pesawat berpenumpang orang-orang yang mau berlibur Idul Adha jatuh ketika berusaha mendarat di Darfur, sebelah barat Sudan. Informasi tentang jumlah korban selamat dan meninggal dunia akibat kecelakaan itu masih simpang siur. Sebuah sumber resmi, Jumat (12/11) seperti dirilis CNN menyebutkan, seorang penumpang wanita meninggal dan dan 49 orang selamat.

Pesawat dari maskapai penerbangan Tarco Airlines, yang tak disebutkan jenisnya ini membawa 44 penumpang dan enam kru saat lepas landas dari Khartoum menuju Zalingei. Abdullah Mohammed al-Amin dari pihak keamanan distrik Zalingei menyebutkan, sebelum jatuh di bandara, terjadi ledakan di bagian sisi pesawat, Kamis (11/11), pukul 04.20 waktu setempat.

"Tidak ada yang jelas saat ini mengenai penyebab ledakan pesawat tersebut. Selain korban wanita yang tewas, satu orang terluka parah, dan empat lainnya menderita luka ringan," kata al-Amin, yang berada di tempat kejadian dan berbicara dengan otoritas yang terlibat dalam operasi penyelidikan dan pemulihan.

Kabar tentang jumlah korban yang simpang siur itu sempat mewarnai sejumlah media massa. Salah satunya, kantor berita AFP mengutip dari sumber rumah sakit setempat menyebut enam orang tewas. Sementara CNN menyebut seorang wanita meninggal dalam kecelakaan itu.


Sebelumnya laporan media telah menyebutkan korban tewas mencapai 15 orang dan kantor berita AFP juga mengutip sumber-sumber rumah sakit dengan menyebutkan enam orang dinyatakan tewas. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.