Sukses

Hendrawan Supratikno Dukung Pembangunan Gedung Baru DPR

Liputan6.com, Jakarta Anggota Komisi XI DPR RI, Hendrawan Supratikno, menilai kondisi ruangan anggota DPR RI memprihatinkan. Oleh karena itu, pihaknya mendukung usulan pembangunan gedung baru DPR.

“Ini jujur saja ya, di ruangan kami ada tiga tenaga ahli dan dua asisten pribadi. Itu duduknya bergantian, karena memang meja untuk staf hanya dua, jadi memang sangat memprihatinkan. Kalau dibanding dengan kepala desa, yang memiliki dana desa, jelas ruangan kami kalah. Ruangan kami sangat tidak memadai,”ujar Hendrawan, ketika menjawab pertanyaan wartawan terkait usulan pembangunan gedung DPR, sesaat setelah pidato kenegaraan Presiden dalam rangka HUT Proklamasi RI ke-72 di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Terlepas dari ketersediaan anggaran untuk rencana tersebut, menurutnya ruangan anggota DPR RI saat ini sangat tidak memadai, meski hal itu tidak ada korelasi langsung dengan kinerja anggota DPR RI. Pihak yang lebih terpengaruh adalah kinerja tenaga ahli dan staf yang setiap hari menempati ruangan tersebut.

“Kalau anggota dewan hanya dua sampai tiga jam di ruangan tersebut, tetapi tenaga ahli dan staf yang sepanjang hari berada di ruangan itu yang mungkin lebih merasakan pengaruhnya,” ucap Hendrawan, yang merupakan politisi dari Fraksi PDI Perjuangan.


(*)

Artikel Selanjutnya
Ketika DPR Kembali Minta Gedung Baru
Artikel Selanjutnya
Perumahan DPR Banyak Tak Dihuni, Masih Butuh Bangun Apartemen?