Sukses

Lucunya Video Balap Karung Unik Ini

Para peserta yang terdiri dari tiga anak itu kesulitan berlari, ketika sang wasit memberi aba-aba dimulainya lomba balap karung.

Liputan6.com, Jakarta - Lomba balap karung sudah menjadi khas setiap peringatan kemerdekaan RI. Karena itu, perlombaan ini pun ikut memeriahkan pada HUT ke-72 RI. Seperti video balap karung yang diunggah pemilik akun Facebook bernama Eni Rozak pada Kamis, 17 Agustus.

Balap karung kali ini sedikit berbeda dari biasanya, selain diikat menggunakan karung, para peserta juga menggunakan helm. Mereka berlari sambil berjongkok sepanjang 10 meter.

Video berdurasi 1 menit 31 detik itu dijamin mengocok perut. Para peserta yang terdiri dari tiga anak itu kesulitan berlari, ketika sang wasit memberi aba-aba dimulainya lomba.

Tawa pun riuh melihat lomba balap karung ini. Seorang peserta berhasil lari dalam balutan karung bekas itu. Sedangkan dua peserta lainnya masih berada di garis start, karena tak bisa bergerak.

Pengunggah video tersebut, Eni Rozak menyebutkan, salah satu peserta adalah anak gadisnya yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Dalam statusnya, Eni mengaku tak kuasa menahan tawa melihat ulah sang anak saat mengikuti lomba balap karung yang diselenggarakan di Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah itu.

"Anak wadon gawe wetengku kaku le ngguyu (Anak perempuan bikin perutku kaku karena tertawa)...," tulis Eni Rozak dalam akun Facebooknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.