Sukses

Polisi Tahan Adik Bos First Travel

Polisi menetapkan adik bos First Travel Anniesa Hasibuan, Siti Nuraidah Hasibuan, sebagai tersangka.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menetapkan adik bos First Travel Anniesa Hasibuan, Siti Nuraidah Hasibuan, sebagai tersangka. Perempuan yang akrab disapa Kiki itu, kini ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan dana umrah.

"Iya ditahan karena ikut membantu," kata Kepala Unit V Sub Direktorat V Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, AKBP M Rivai Arvan saat dikonfirmasi di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2017).

Menurut dia, Kiki membantu dua bos First Travel dalam penggelapan dana calon jemaah biro umrah murah tersebut.

"Dia membantu tindak pidana tipu gelap ini, terus nama dia (Kiki) digunakan untuk membeli aset-aset," Rivai menjelaskan.

Sebelumnya, penyidik memeriksa Kiki sebagai saksi. Polisi juga memeriksa saudara Anniesa. Keduanya diduga membeli barang-barang atas nama mereka.

"Hari ini juga penyidik periksa Kiki Hasibuan (adik Anniesa) dan Ivan saudara Anniesa sebagai saksi terkait nama yang digunakan untuk membeli barang-barang berharga, dan geledah tempat-tempat lainnya terkait First Travel di antaranya rumah di Kebagusan dan Cimanggis," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.