Sukses

Djarot Usir Penghuni Rusun yang Sengaja Tak Bayar Sewa

Menurut Djarot, pola dia adalah mendidik. Bangsa Indonesia, kata dia, merupakan bangda pejuang, pekerja keras, dan tidak mengenal menyerah.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan menindak tegas penghuni rumah susun (rusun) yang belum bayar kecuali memang tidak mampu bayar.

"Yang betul-betul tidak bisa membayar karena duafa kami bantu. Tapi kalau mereka sengaja tidak mau bayar dan dia sudah bertahun-tahun tidak bayar, ya saya suruh keluar," ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Djarot meminta para penghuni rusun yang belum membayar ataupun menunggak untuk keluar dan mempersilakan cari kontrakan lebih murah.

"Yang antre (rusun) banyak, yang pengen masuk ke rusun banyak. Yang ada di rusun kemudian ongkang-ongkang saja, bermalas-malasan saja, ya silakan keluar," kata dia.

Menurut Djarot, Indonesia merupakan bangsa pejuang, pekerja keras, dan tidak mengenal menyerah.

"Kalau seperti ini terus kemudian dia mengeluh, menyerah, tidak mau berjuang untuk hidup, ya sudah. Tidak bisa. itu bukan karakter bangsa kita," ujar Djarot.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.