Sukses

Polisi Tangkap Begal Motor Sadis Pengincar Wanita di Surabaya

Polisi berhasil membekuk kawanan begal motor sadis yang kerap mengicar wanita sebagai korbannya.

Patroli, Surabaya - Tim Reskrim Polresta Palembang menangkap kawanan begal motor sadis, yang kerap mengincar pengendara motor wanita. Sementara, di Surabaya, Jawa Timur, dua begal yang telah buron selama empat bulan, dibekuk Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat (18/8/2017), tersangka Leo Candra dan Tobing Wijaya, Kamis 17 Agustus, digelandang polisi ke Mapolresta Palembang. Keduanya adalah kawanan begal motor sadis, yang Kerap beraksi di sejumlah tempat di Palembang.

Saat akan ditangkap, kedua tersangka melawan. Akhirnya, polisi terpaksa menembak kaki keduanya.

Terakhir, korbannya adalah seorang ibu rumah tangga. Saat melintas di kawasan Ario Dilla, Ilir Timur I, Palembang, motor korban dirampas. Akibatnya, korban terluka parah setelah ditendang oleh kedua tersangka.

Sementara, di Surabaya, Jawa Timur, dua begal yang telah buron selama empat bulan, dibekuk Satreskrim Polrestabes Surabaya. Widyo dan Yasin, kawanan begal motor sadis ini ditangkap terpisah di rumah persembunyiannya di wilayah Kota Surabaya.

Aksi terakhirnya, kedua tersangka merampas motor seorang wanita di kawasan Mers, Surabaya. Korban dibacok oleh kedua tersangka hingga mendapat perawatan di rumah sakit.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, yang  ancaman hukumannya adalah 7 tahun penjara.