Sukses

Target Djarot Selesaikan Proyek Asian Games

Djarot mengaku sudah memantau kawasan olahraga di velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan pihaknya bertanggungjawab untuk menyelesaikan dua proyek yang akan menjadi venue Asian Games 2018 mendatang.

"DKI punya tanggungjawab untuk menyempurnakan infrastruktur yang membangun dua tempat, velodrom dan equistrian berkuda di Pulo Mas," ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Jumat (19/8/2017).

Djarot mengaku sudah memantau kawasan olahraga di velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur. Menurutnya sudah cukup bagus dan diyakininya selesai tahun depan. Begitu pula dengan equistrian park sebagai arena cabang olahraga ketangkasan berkuda yang menitikberatkan keserasian gerak antara kuda dan penunggang.

"Equistrian (park) juga seperti itu. Tapi untuk equistrian (park) saya perintahkan tahun depan harus sudah lebih cepat. Karena menyangkut masalah kesehatan hewan, kuda-kuda harus datang jauh hari sebelumnya, dan itu lebih rumit daripada velodrome," paparnya.

Tak hanya akan menyelesaikan venue untuk lokasi Asian Games, Djarot mengaku juga mempersiapkan pedestrian.

"Saya sudah sampaikan kepada Presiden di Simpang Susun Semanggi, selesainya Simpang Susun Semanggi sekaligus kita bangun pedestrian yang besar. Antara Thamrin-Sudirman saya janjikan tahun depan selesai," kata dia.

"Begitu dinilai kekurangannya berapa, langsung kita kerjakan untuk pembangunan trotoar 5 sampai 10 meter," sambungnya.

Djarot mengaku, selesainya pedestrian ini bersamaan dengan stasiun MRT.

"Stasiun di Senayan sudah selesai, di Blok M, Benhil selesai, setelah itu nyambung. Kita harus kerjakan ini secara paralel sekarang saya fokus untuk meletakkan dasar itu," ucap Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar ini pun berharap gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bisa menyelesaikannya. Mengingat masa jabatan Djarot berakhir pada Oktober 2017.

"Karena targetnya tidak bisa sampai dengan Oktober, saya harapkan ini bisa dikerjakan Pak Anies dan Pak Sandi," tutur dia.

Dengan begitu, lanjut Djarot, Indonesia khususnya Jakarta, siap menjadi tuan rumah Asian Games.

"Sehingga betul-betul 2018 kita siap sebagai tuan rumah Asian Games seperti dikerjakan oleh Bung Karno tahun 1962. Kita sebagai tuan rumah Asian Games yang pertama," tandas Djarot.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.