Sukses

Gedung Nusantara III DPR Dipenuhi Karangan Bunga, Ada Apa?

Mayoritas karangan bunga yang terpajang di Gedung Nusantara III DPR berasal dari kader Hanura.

Liputan6.com, Jakarta - Ada pemandangan unik di DPR RI hari ini. Selain memperingati Hari Konstitusi di Gedung Nusantara IV Kompleks DPR/MPR RI, Gedung Nusantara III pun dipenuhi karangan bunga.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (18/8/2017), di Gedung Nusantara III DPR dipenuhi karangan bunga. Semuanya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ketua DPD yang juga Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang atau Oso.

Mayoritas karangan bunga berasal dari kader Hanura, lantaran Oso pun saat ini menjadi Ketua Umum Hanura, serta dari para anggota DPD RI.

"Ini datang dari pagi karangan bunganya," ucap seorang petugas Pengamanan Dalam (Pamdal).

Sementara itu, di acara Hari Konstitusi, Oso tidak hadir. Menurut Ketua Umum MPR Zulkifli Hasan, sesaat sebelum menyampaikan pidato, dia menuturkan Oso masih dalam perjalanan menuju gedung DPR.

"Pak Oso masih di jalan dan mau ke sini," tutur Zulkifli.

Dalam peringatan Hari Konstitusi ini, hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla serta beberapa menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Agama Lukman Hakim, Menteri Kehutanan Siti Nurbaya, Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menkumham Yasonna H Laoly, serta petinggi lembaga seperti Ketua MA Hatta Ali, Ketua MK Arief Hidayat dan lainnya.

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.