Sukses

Sekjen DPD RI Hadiri HUT RI Ke-72 di Istana Negara

Sekjen DPD RI Hadiri HUT RI Ke-72 di Istana Negara

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal DPD RI, Sudarsono Hardjosoekarto, mengadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia (RI) di Istana Kepresidenan. Sementara itu, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara ialah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pada kesempatan itu, Sudarsono menggunakan baju adat Jawa lengkap dengan Blangkon. Memang, perayaan HUT ke-72 kali ini berbeda dengan perayaan sebelumnya. Biasanya tamu diminta untuk mengenakan pakaian sipil lengkap atau setelan jas, kini para tamu diminta untuk mengenakan pakaian adat tradisional.
Ketua DPD RI Peringati Hut Kemerdekaan RI Bersama Presiden
Sebelumnya, istana kepresidenan meminta tamu undangan serta pejabat negara untuk mengenakan baju adat dari suku-suku di Indonesia sebagai ciri kekayaan bangsa dan rasa nasionalisme yang telah dicantumkan pada surat undangan.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat dari daerah Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Bajunya menyerupai jas berwarna hitam, ditambah kain songket dan tutup kepala. Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, mengenakan pakaian adat Minang berwarna merah, juga lengkap dengan tutup kepalanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini