Sukses

ISIS Bertanggung Jawab Atas Teror Barcelona yang Tewaskan 13 Orang

Liputan6.com, Barcelona - Kawasan Distrik Las Ramblas, Barcelona, Spanyol, seketika berubah panik. Hal ini setelah sebuah mobil putih melaju kencang melewati trotoar yang ramai dengan warga dan wisawatan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (18/8/2017), satu orang tewas seketika dan puluhan lainnya luka-luka dalam peristiwa tersebut. Belakangan, sebagaimana disampaikan Menteri Dalam Negeri Catalan Joaquim Forn, jumlah korban tewas bertambah menjadi 13 orang dan sekitar 50 lainnya masih menjalani perawatan.

Sementara usai menabrak para pejalan kaki, dua pengemudi mobil langsung kabur. Perburuan yang digelar polisi berhasil menangkap satu di antaranya. Polisi juga mengamankan sebuah mobil lain di Kota Vic yang diduga terkait dengan insiden di Las Ramblas.

Beberapa saat kemudian, kepolisian Spanyol menyatakan peristiwa tersebut sebagai serangan teror dengan modus seperti yang dilakukan di London Inggris dan Nice Perancis. Sementara kelompok ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.