Sukses

Warga Arab Saudi Ikut Meriahkan HUT ke-72 RI

Pagi harinya, puluhan petugas haji juga melaksanakan upacara peringatan HUT ke-72 RI yang dihadiri beberapa perwakilan jemaah.

Liputan6.com, Mekah - Semarak memperingati HUT ke-72 RI tak hanya dilakukan di Tanah Air. Di Arab Saudi, warga pribumi dan pendatang yang bekerja di Bandara King Abdul Aziz (KAA) Jeddah, juga ikut mengucapkan Hari Kemerdekaan RI.

Mulai dari staf bandara, hingga umal atau porter Bandara King Abdul Aziz ikut menyampaikan selamat kepada Indonesia, yang merayakan hari kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus.

Seperti pantauan Liputan6.com, Kamis (17/8/2017), sambil mengucapkan selamat kepada Indonesia, mereka juga sangat antusias membawa bendera Merah Putih kecil.

Pagi harinya, puluhan petugas Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja Mekah, juga melaksanakan upacara bendera yang dihadiri beberapa perwakilan jemaah.

Selain itu, di sektor 6 Mekah, tepatnya di hotel 601, ratusan jemaah haji Indonesia juga melaksanakan doa dan zikir bersama, memperingati Hari Kemerdekaan ke-72 RI.

Agustus 2017 juga bertepatan dengan bulan ibadah haji. Jemaah dari seluruh dunia akan melaksanakan rangkaian ibadah haji di Arab Saudi.

Tahun ini, jemaah haji dari Indonesia mencapai 221.000 orang, dan merupakan jumlah jemaah haji terbesar di dunia.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.