Sukses

HUT ke-72 RI, Timnas Indonesia Hujani Gol Gawang Filipina

Kemenangan Garuda Muda dalam Sea Games 2017 membuat Indonesia bercokol di peringkat dua klasmen grup.

Liputan6.com, Kuala Lumpur -

Lagu Indonesia Raya yang berkumandang sebelum pertandingan antara Indonesia kontra Filipina di cabang sepak bola Sea Games 2017 Kuala Lumpur menjadi momen pembangkit semangat nasionalisme. Sebab, hal ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia (HUT ke-72 RI).

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Jumat (18/8/2017), punggawa Timnas bermain sangat baik. Baru berjalan tujuh menit, tim asuhan Luis Milla ini telah memimpin 1-0 berkat gol Septian David. Dengan cerdik Septian meneruskan umpan Putu Gede sekaligus memperdaya kiper Filipina Ray Joseph.

Ini adalah gol kedua bagi Septian David Maulana setelah golnya saat melawan Thailand dua hari lalu. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Merah Putih.

Indonesia menambah keunggulan saat babak pertama memasuki masa injury time. Muhammad Hargianto menunjukkan kegigihannya dengan merebut bola dari kaki pemain Filipina.

Umpan matang dari Septian David Maulana pun dituntaskan dengan sempurna oleh Hargianto. Skor 2-0 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum.

Sementara di paruh kedua, tim Garuda Muda melengkapi kemenangan menjadi 3-0. Gol pamungkas yang dicetak oleh Saddil Ramdani di menit ke-59 bisa dibilang gol kelas dunia. Dari luar kotak penalti Saddil melepaskan tendangan brilian dan mengoyak jala Filipina.

Selebrasi yang dilakukan Saddil pun cukup nasionalis. Dia memberi hormat kepada para penonton yang mengibarkan bendera Merah Putih.

Kemenangan Garuda Muda dalam Sea Games 2017 ini membuat Indonesia bercokol di peringkat dua klasmen grup. Hasil ini terpaut dua angka dari Vietnam yang di laga sebelumnya mengalahkan Kamboja.