Sukses

Top 3 News Hari Ini: Fariza Putri, Pembawa Baki Bendera Pusaka

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, siswi SMAN 1 Blitar, Fariza Putri Salsabila yang mewakili Provinsi Jawa Timur terpilih sebagai pembawa Bendera Pusaka di peringatan Kemerdekaan ke-72 RI di Istana Negara, Kamis, 17 Agustus 2017.

Tangis haru bahagia tak bisa disembunyikan Fariza karena telah sukses mengibarkan Bendera Merah Putih. "Ini nangis karena terharu dan bahagia, lega kami sudah mengemban tanggung jawab yang besar ini," kata Paskibraka asal Jawa Timur Fariza Putri Salsabila di Istana Negara, Kamis (17/8/2017).

Sementara itu, siswi SMAN 6 dari Halmahera Utara, Stephany Salamena perwakilan dari Provinsi Maluku Utara didapuk menjadi pembawa baki cadangan. 

Hingga malam ini, berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com terutama di kanal News.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News hari ini:  

1. Ini Dia Pembawa Baki Bendera Pusaka, Fariza Putri Salsabila

Fariza Putri Salsabila terpilih sebagai pembawa baki Bendera Merah Putih saat upacara pengibaran (Liputan6.com/ Lizsa Egeham)

Para petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih di upacara peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia telah diumumkan. Tim Paskibraka yang bertugas pada pagi ini adalah Tim Putih.

Kasgar Tetap 1 Jakarta Brigjen AAB Maliogha mengatakan, Fariza Putri Salsabila yang mewakili Provinsi Jawa Timur terpilih sebagai pembawa Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-72 RI, Kamis (17/8/2017). Fariza adalah siswi SMAN 1 Blitar.

Sedangkan, Stephany Salamena perwakilan dari Provinsi Maluku Utara didapuk menjadi pembawa baki cadangan. Stephany merupakan siswi SMAN 6 Halmahera Utara.

Selengkapnya...

2. Tangis Haru Paskibraka 2017 Usai Kibarkan Bendera Merah Putih

Tangis haru Hersa Widiatmoko Paskibraka mewakili Provinsi Kalimantan Barat usai sukses mengibarkan bendera merah putih (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Tim Putih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2017 menangis terharu setelah sukses mengibarkan Bendera Merah Putih pada perayaan HUT ke-72 RI, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

"Ini nangis karena terharu dan bahagia, lega kami sudah mengemban tanggung jawab yang besar ini," kata Paskibraka asal Jawa Timur Fariza Putri Salsabila di Istana Negara, Kamis (17/8/2017).

Sementara itu, Rahmat Hersa Widiatmoko Paskibraka yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat pun turut menangis bahagia. Menurut dia, tidak ada kata yang bisa mendeskripsikan kebahagiaannya serta Paskibraka 2017 lainnya.

Selengkapnya...

3. Menang Kostum Terbaik, Istri Kapolri Dapat Sepeda dari Jokowi

Kapolri Tito Karnavian dan istrinya mengikuti upacara HUT ke-72 RI di Istana (Liputan6.com/ Ahmad Romadoni)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi kejutan di akhir pelaksanaan Upacara Kemerdekaan ke-72 RI. Dia memberikan sepeda kepada tamu dengan pakaian adat terbaik.

"Melihat seluruh tamu undangan yang hadir, telah diputuskan oleh dewan juri yang memakai pakaian adat terbaik," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Ada lima orang yang dinobatkan sebagai pemenang kostum terbaik. Mereka adalah Menkumham Yasonna Laoly yang mengenakan kostum adat Nias, Ketua DPD Oesman Sapta Odang mengenakan kostum adat Minang, Asisten Ajudan Presiden Syarief kostum adat Dayak, istri Kapolri Tito Karnavian, Tri Suswati yang mengenakan pakaian adat Papua, dan Aganti yang kenakan kostum adat Dayak.

Selengkapnya...