Sukses

Pakai Baju Adat Terbaik, Kepala Suku Arfak Dapat Sepeda Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Bagi-bagi sepeda Presiden Jokowi pada perayaan HUT ke-72 RI di Istana Merdeka, Jakarta, berlanjut hingga sore. Usai Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, para pemenang kostum terbaik kembali diumumkan.

Berbeda dengan pagi hari, kali ini Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengumumkan para pemenang. Para pemenang juga berasal dari warga biasa. Hal ini berbeda dengan para pemenang pagi hari yang dipenuhi para pejabat negara.

"Seperti tadi pagi, sore ini juga panitia membentuk tim penilai untuk menilai siapa yang berbusana tradisional adat-adat daerah yang paling baik sore ini," kata JK, Kamis (17/8/2017).

Para pemenang, yakni Frans Maksim Kepala Suku Arfak, Ratna Dewi Budiono (Dayak), Yusak Rumambi (Sulut), Tengku Johan Marzuki (Aceh), dan Sumahartarti (Bengkulu).

Frans Maksim Kepala Suku Arfak mendapat hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

Para pemenang kemudian dipersilakan naik mimbar kehormatan. Mereka kemudian bersalaman langsung dengan Jokowi, JK, Iriana, dan Mufidah Kalla. Setelah bersalaman, sesi foto bersama juga dilakukan.

Yusak Rumambi yang mengenakan pakaian khas Minahasa mendapat hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

"Silakan semua datang ke panggung. Mendapat sepeda dari bapak Presiden bisa langsung dipakai keliling-keliling nanti," JK memungkas.


Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Alasan Jokowi Bagi-Bagi Sepeda di Sejumlah Acara
Artikel Selanjutnya
Kesan Jokowi Ikut Karnaval Kemerdekaan di Bandung