Sukses

Pakai Baju Adat Terbaik, Kepala Suku Arfak Dapat Sepeda Jokowi

Bagi-bagi sepeda Presiden Jokowi pada perayaan HUT ke-72 RI di Istana Merdeka, Jakarta, berlanjut hingga sore

Liputan6.com, Jakarta - Bagi-bagi sepeda Presiden Jokowi pada perayaan HUT ke-72 RI di Istana Merdeka, Jakarta, berlanjut hingga sore. Usai Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, para pemenang kostum terbaik kembali diumumkan.

Berbeda dengan pagi hari, kali ini Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengumumkan para pemenang. Para pemenang juga berasal dari warga biasa. Hal ini berbeda dengan para pemenang pagi hari yang dipenuhi para pejabat negara.

"Seperti tadi pagi, sore ini juga panitia membentuk tim penilai untuk menilai siapa yang berbusana tradisional adat-adat daerah yang paling baik sore ini," kata JK, Kamis (17/8/2017).

Para pemenang, yakni Frans Maksim Kepala Suku Arfak, Ratna Dewi Budiono (Dayak), Yusak Rumambi (Sulut), Tengku Johan Marzuki (Aceh), dan Sumahartarti (Bengkulu).

Frans Maksim Kepala Suku Arfak mendapat hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

Para pemenang kemudian dipersilakan naik mimbar kehormatan. Mereka kemudian bersalaman langsung dengan Jokowi, JK, Iriana, dan Mufidah Kalla. Setelah bersalaman, sesi foto bersama juga dilakukan.

Yusak Rumambi yang mengenakan pakaian khas Minahasa mendapat hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

"Silakan semua datang ke panggung. Mendapat sepeda dari bapak Presiden bisa langsung dipakai keliling-keliling nanti," JK memungkas.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.