Sukses

Wali Kota Tasikmalaya Bangga Anaknya Jadi Paskibraka Nasional

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman turut hadir dalam pengibaran bendera Sang Saka merah putih di Istana Negara Jakarta. Kedatangan Budi Budiman semata-mata untuk mendukung sang anak Muhammad Naufal yang jadi pasukan Paskibraka Nasional 2017.

Naufal yang mewakili Provinsi Jawa Barat bergabung dalam tim Putih Paskibraka 2017. Dia hari ini bertugas sebagai pengibar bendera pusaka.

Budi mengaku sangat bangga dengan sang anak yang telah masuk dalam Paksibraka Nasional. Menurut dia, hal ini adalah sejarah baru dalam keluarganya.

"Kita merasa berbangga dan bahagia. Karena ini belum tentu terukir dalam sejarah, anak kami masuk dalam Paskibraka Nasional. Ini dapat membentuk karakter anak saya," ujar Budi saat ditemui Liputan6.com di Istana Negara Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Hal yang membuat Wali Kota Tasikmalaya itu bangga karena anaknya tidak memberitahu saat mengikuti seleksi Paskibraka 2017. Naufal yang hobi berolahraga itu baru memberitahukan sang ayah saat sudah lolos seleksi Paskibraka Nasional.

"Justru itu, saya enggak tahu. Tahu-tahu sudah lolos di Provinsi. Dia izin tinggalkan rumah, saya kaget. Saya selalu mengukuhkan Paskibraka, bangga orangtua anaknya menjadi Paskibraka. Saya terharu, karena saya merasakan bangganya orangtua. Sama sekali dia tidak gunakan jabatan saya untuk lolos Paskibraka," jelas dia.

Budi pun berharap Paskibraka dapat menjadi jembatan bagi Naufal untuk meraih cita-cita sebagai seorang Polisi. "Ya saya berharap lah dia dapat raih cita-citanya menjadi Polisi. Naufal itu orangnya mandiri sekali," Budi memungkas.


Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Puisi Sang Wakil bagi Wali Kota Tegal yang Ditangkap KPK
Artikel Selanjutnya
Arti Cukur Gundul Usai Penangkapan Wali Kota Tegal