Sukses

Alasan Prabowo Pilih Upacara di UBK Daripada di Istana Merdeka

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri upacara kemerdekaan RI di UBK, Jakarta. mendapat undangan ke Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri upacara kemerdekaan RI di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta. Padahal, ia juga mendapat undangan untuk upacara di Istana Merdeka.

Prabowo menjelaskan, alasannya lebih memilih hadir di UBK. Mantan Danjen Kopassus ini mendapat undangan upacara di UBK dari Ketua Yayasan Pendidikan UBK Rachmawati Soekarnoputri.

"Bagi saya diundang ke UBK sebuah kehormatan," tegas Prabowo di Universitas Bung Karno Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Prabowo enggan mengungkapkan lebih lanjut mengapa dirinya lebih memilih untuk hadir di UBK ketimbang Istana Merdeka. Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo meminta pemilihan lokasi upacara kemerdekaan Prabowo tidak diperpanjang.

"Saya pikir tidak boleh didegradasikan seolah-olah Pak Prabowo lebih milih disini. Jangan dibenturkan, kita jangan politik pecah belah," kata Edhy.

Dia menegaskan, undangan dari tokoh nasional seperti Rachmawati sulit untuk ditolak Prabowo. Apalagi, kata Edhy, Rachmawati merupakan putri proklamator Soekarno.

"Pak Prabowo ini diundang oleh tokoh nasional. Putri dari negera ini, satu kehormatan untuk hadir disini," jelas Edhy.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.