Sukses

Hangatnya Pertemuan SBY dan Mega, Saling Sapa dan Bersalaman

Dalam pertemuan itu, tidak ada pembicaraan yang berat. Suasana kemerdekaan ini ditanggapi dengan bahasan pembicaraan yang santai.

Liputan6.com, Jakarta - Usai melaksanakan upacara HUT ke-72 RI, para tamu undangan diajak mengikuti ramah-tamah dan makan bersama di Kredensial Palace, Istana Merdeka, Jakarta. Pada momen inilah para Presiden berbaur menjadi satu.

Ramah-tamah ini juga diikuti oleh Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Kedua tokoh ini terlihat akrab saat sesi ramah-tamah di Istana Merdeka.

"Saya juga senang karena melihat rukunnya seluruh pemimpin bangsa. Pak SBY dengan Bu Mega. Semuanya saling bersalaman dan bertegur sapa dengan wajah yang tidak mengernyitkan kening," kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Dalam pertemuan itu, tidak ada pembicaraan yang berat. Suasana kemerdekaan ini ditanggapi dengan bahasan pembicaraan yang santai. Nuansa rukun ini sangat baik untuk kestabilan politik Indonesia.

Presiden Jokowi berfoto bersama presiden terdahulu yakni Presiden ketiga RI BJ Habibie, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (HANDOUT/INDONESIAN PRESIDENTIAL PALACE/AFP)

"Jadi saya kira kalau tiap hari suasana kenegaraan kita, para pemimpinnya demikian, pasti akan menimbulkan kesejukan dan suasana saling menyokong satu sama lain," harap pria yang karib disapa Romi itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.