Sukses

Lomba Unik Polisi Berhadiah Cuti 3 Hari

Fokus Indosiar, Karanganyar - Peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia dirayakan dengan berbagai cara. Di Karanganyar, Jawa Tengah, polisi menggelar lomba membongkar pasang senapan dengan mata tertutup, hadiahnya unik, yakni mendapat cuti.
 
Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Kamis (17/8/2017), uji adu kecepatan bongkar pasang senapan dilakukan jajaran Polres Karanganyar, Jawa Tengah, untuk memeriahkan HUT RI tahun ini. Lomba kali ini tidak mudah, panitia menambah tingkat kesulitan dengan menutup mata peserta. Suasana pun makin seru dengan teriakan yel-yel para polwan.
 
Para polisi ini tampak fasih membongkar, tapi mereka tidak mudah merakit kembali. Namun, tetap saja ada yang bisa. Lomba diharapkan dapat mempertajam keahlian para polisi untuk menggunakan senjata. Lomba unik ini juga berhadiah unik. Hadiah bukan uang atau barang, melainkan cuti selama tiga hari bagi pemenang.
 
Sementara di Brebes, para napi di Rumah Tahanan Polres Brebes menggelar berbagai lomba, mulai dari makan krupuk hingga joget bola yang mengundang gelak tawa napi lain yang menonton.
 
Selain menghibur, lomba seperti ini sebagai simbol kebersamaan menyiapkan para napi jika kembali ke tengah masyarakat.