Sukses

Transjakarta Koridor 13, Hadiah 17-an untuk Warga Kota Tangerang

Sudah jadi makanan sehari-hari masyarakat Tangerang yang mayoritas bekerja di Jakarta, selalu terjebak macet saat hendak bekerja.

Liputan6.com, Tangerang - Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia menjadi hari spesial bagi masyarakat Kota Tangerang. Pasalnya, sarana transportasi massal bus Transjakarta koridor 13 rute Kapten Tendean - Ciledug telah resmi beroperasi.

Terpenting, dalam masa uji coba ini, masyarakat bisa menjajalnya secara gratis. "Ini hadiah kemerdekaan bagi masyarakat Kota Tangerang. Kini masyarakat bisa menikmati transportasi alternatif yang nyaman," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Kamis (17/8/2017).

Peresmian yang dilaksanakan Rabu 16 Agustus 2017 itu dilakukan langsung Gubernur DKI Jakarta Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, di ITC Cipulir Mas, Cipulir, Jakarta Selatan.

Arief menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin antar pemerintah, dalam menyiapkan solusi atas persoalan kemacetan di wilayah Kota Tangerang dan DKI Jakarta.

"Berkat kerjasama yang baik antar wilayah, sehingga masyarakat Kota Tangerang bisa dilayani oleh Pemprov DKI dalam hal penyediaan akses transportasi," kata dia.

Sebab, sudah jadi makanan sehari-hari masyarakat Tangerang yang mayoritas bekerja di Jakarta, selalu terjebak macet saat hendak bekerja. Dioperasikannya Koridor 13, kata Arief, menjawab sejumlah tantangan tentang mengurai kemacetan di Ibu Kota dan Tangerang.

Tak hanya itu, dengan telah diresmikannya koridor 13 Transjakarta ini, Arief berharap agar ke depan Pemprov DKI bisa segera melanjutkan progres pembangunan jalur Transjakarta hingga ke wilayah CBD Ciledug. Sesuai dengan rute yang tertera di jalur bus Transjakarta koridor 13 dengan rute Blok M - Ciledug.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.