Sukses

SBY dan Megawati Bertemu di Istana, Bicara Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY akhirnya hadir pada Upacara Hari Kemerdekaan di Istana Merdeka, Jakarta, tahun ini. Kedatangan SBY merupakan pertama kali setelah tidak menjabat sebagai Presiden.

Kehadiran SBY di Istana dinilai spesial karena ia sudah pasti bertemu langsung dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Keduanya juga dianggap sering berbeda pandangan.

Saat Upacara HUT ke-72 RI berlangsung, SBY duduk di belakang Presiden Joko Widodo. Kemudian, di sisi kiri SBY duduk Presiden ke-3 RI BJ Habibie, sedangkan Megawati duduk di sisi kiri Habibie.

Usai upacara, seluruh mantan Presiden yang hadir memasuki ruangan Kredensial Palace untuk melaksanakan ramah-tamah. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi selama ramah-tamah karena awak media tidak diizinkan meliput.

"Iya foto bareng-bareng tadi," kata SBY sebelum meninggalkan Istana Merdeka, Kamis (17/8/2017).

Dalam sebuah foto yang beredar di kalangan media, seluruh mantan Presiden beserta pendamping melaksanakan foto bersama dengan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla.

Presiden Jokowi berfoto bersama Wapres Jusuf Kalla, BJ Habibie, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Megawati Soekarnoputri. (Agus Suparto/Presidential Palace)

Pada foto itu, secara berurut dari sisi kiri BJ Habibie, Iriana, Jokowi, Megawati, Jusuf Kalla, Mufidah, SBY, dan Ani Yudhoyono.

SBY mengaku memang sempat berbincang banyak hal dengan Jokowi. Hanya saja, SBY memilih bungkam ketika ditanya sempat berbicara dengan Megawati atau tidak.

SBY memilih terus berjalan menuju golf car yang sudah menunggu di sisi barat Istana Merdeka. Ketua Umum Partai Demokrat itu malah memilih melayani permintaan foto bersama dari siswa yang diundang pada upacara kemerdekaan.

 

Saksikan video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Johan Budi: Kehadiran SBY Saat HUT RI karena Ketokohan Jokowi
Artikel Selanjutnya
SBY Hadiri HUT RI di Istana, Presidential Club Segera Terbentuk?