Sukses

Menariknya Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka

Dalam peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI kali ini, para tamu undangan yang hadir menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertindak langsung sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT ke-72 RI di Istana Negara. Sementara, Ketua MPR Zulkifli Hasan didapuk untuk membacakan naskah teks proklamasi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Kamis (17/8/2017), upacara detik-detik proklamasi ditandai dengan 17 kali tembakan meriam. Upacara pun berlangsung khidmat.

Adalah Kolonel Penerbang M Yani Amirullah yang menjadi komandan pada upacara detik-detik proklmasi. Sementara pembacaan doa dipimpin oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Ada yang menarik dalam peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI kali ini. Para tamu undangan yang hadir menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia sesuai dengan tema Bhineka Tunggal Ika.

Saat upacara HUT ke-72 RI, tidak ketinggalan aksi dari pesawat tempur F16 dan Sukhoi menghiasi langit Istana dan turut mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72.