Sukses

Jatuh Saat Upacara, Mahasiswa UBK Dipuji Prabowo Subianto

Ketua Umum Pertai Gerindra Prabowo Subianto memuji peserta upacara yang jatuh pingsan saat upacara di Universitas Bung Karno

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Pertai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72 di Universitas Bung Karno, Jalan Kimia, Jakarta Pusat. Dalam sambutannya, Prabowo sempat memuji peserta upacara yang jatuh pingsan.

"Saya lihat saudara kita sampai jatuh dan jatuhnya luar biasa. Jatuhnya langsung jatuh kena kepalanya. Itu menandakan dia tidak mau menyerah, biar dia jatuh, biar dia hancur, dia tetap setia kepada civitas akademika ini," ucap Prabowo, Kamis (17/8).

Pantauan Liputan6.com, saat upacara berlangsung, beberapa peserta yang merupakan mahasiswa UBK jatuh pingsan. Bahkan, ada di barisan paling depan, seorang mahasiswa laki-laki jatuh hingga kepalanya mengenai aspal.

Momen itu sempat menyita perhatian semua paserta upacara, termasuk pendiri Yayasan Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri yang saat itu sedang menyampaikan pidatonya.

Sebagai mantan prajurit, Prabowo mengaku bisa melihat mana peserta upacara yang punya semangat. Menurut dia, jiwa seorang pejuang adalah tidak pernah menyerah. Sikap itu dimiliki oleh peserta upacara yang jatuh pingsan.

"Salah satu ukurannya adalah jatuh saat dia upacara. Kalau peserta jatuh di upacara, artinya dia tidak menyerah. Kalau jiwanya lemah, sedikit pusing sudah keluar," ucap Prabowo.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.