Sukses

Djarot: Merdeka itu Bukan Bebas Tanpa Batas

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, semangat kemerdekaan jangan disalahartikan. Merdeka bukan berarti bebas tanpa batas

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, semangat kemerdekaan jangan disalahartikan. Dia menegaskan, merdeka bukan berarti bebas tidak teratur. Kemerdekaan harus dijaga dan diisi dengan adab dan saling menghargai.

"Bagi kita semua kemerdekaan bukanlah kebebasan tanpa batas, kemerdekaan adalah jembatan untuk menuju bangsa yang beradab dan berbudaya," kata Djarot memaknai hari kemerdekaan di lapangan parkir IRTI Monas, Jakarta Pusat,  Kamis (17/8/2017).

Djarot menambahkan, anak bangsa harus mengisi kemerdekaan dengan kerja keras. Ia berharap bangsa Indonesia tidak saling mencari kekurangan, tapi bahu-membahu.

"Dengan cita-cita bersama mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Dengan begitu perjuangan pahlawan membuahkan hasil. Kita itu dituntut melanjutkan pembangunan dan cita-cita pahlawan kita," beber Djarot.

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 di lapangan parkir IRTI Monas sendiri memancing antusiasme warga. Meski tak masuk ke dalam area parkir, kebanyakan warga semangat mengabadikan momen pengibaran bendera merah putih dengan gawai mereka.

Suasana khidmat penuh hormat ditunjukkan ribuan peserta upacara. Lagu "Indonesia Raya" pun mengiringi pengibaran bendera. Hening dan penuh penghayatan juga terlihat di wajah Djarot saat para paskibraka mengikat sampai mengibarkan bendera di atas tiang.

Saksikan Video Menarik di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.