Sukses

Kala Air Mata Rachmawati Menetes Dengar Suara Bung Karno

Usai upacara, Rachmawati bersama Prabowo meletakkan bunga di dekat patung Bung Karno yang berdiri dengan gagahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Presiden Pertama RI Sukarno, Rachmawati Soekarnoputri menggelar upacara peringatan HUT ke-72 RI di Universitas Bung Karno (UBK) Jalan Kimia, Jakarta Pusat. Rachmawati juga menjadi pendiri UBK.

Saat upacara kemerdekaan dimulai atau tepatnya saat lonceng detik-detik Proklamasi dibunyikan, Rachmawati menitikkan air mata. Air matanya pun seketika tumpah saat rekaman suara Sukarno membacakan naskah Proklamasi diperdengarkan.

Rachmawati yang merupakan putri ketiga Sukarno ini menangis. Dia menyeka air matanya dengan tisu putih.

Upacara itu dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang duduk tepat di samping Rachmawati. Saat Rachmawati menangis, Prabowo yang berada di sampingnya tetap berdiri dengan tegak.

Usai upacara, Rachmawati bersama Prabowo meletakkan bunga di dekat patung Bung Karno yang berdiri dengan gagahnya.

Kali ini, wanita yang menggunakan baju berwarna hitam ini sudah tidak menangis. Senyum terlempar dari bibirnya usai meletakkan bunga di depan patung kokoh sang ayahanda.

Tak hanya Prabowo, hadir pula Dewan Rektorat UBK Soenarto Sardiatmadja. Ada juga Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Eddy Prabowo.

Hadir pula anggota DPR yang juga Sekjen Partai Gerindra yang juga Sekjen Ahmad Muzani. Selain itu, terlihat pula Permadi dan Rizal Ramli.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.