Sukses

Menang Kostum Terbaik, Istri Kapolri Dapat Sepeda dari Jokowi

Ada lima orang yang dinobatkan sebagai pemenang kostum adat terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi kejutan di akhir pelaksanaan Upacara Kemerdekaan ke-72 RI. Dia memberikan sepeda kepada tamu dengan pakaian adat terbaik.

"Melihat seluruh tamu undangan yang hadir, telah diputuskan oleh dewan juri yang memakai pakaian adat terbaik," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Ada lima orang yang dinobatkan sebagai pemenang kostum terbaik. Mereka adalah Menkumham Yasonna Laoly  yang mengenakan kostum adat Nias, Ketua DPD Oesman Sapta Odang mengenakan kostum adat Minang, Asisten Ajudan Presiden Syarief kostum adat Dayak, istri Kapolri Tito Karnavian, Tri Suswati yang mengenakan pakaian adat Papua, dan Aganti yang kenakan kostum adat Dayak.

"Dan saya telah menyiapkan lima sepeda. Silakan diambil," imbuh Jokowi.

Usai mendapat sepeda, Syarief merasa senang di hari kemerdekaan mendapat sepeda dari Jokowi. Dia sengaja mengenakan pakaian adat asal daerah kelahiran, yakni Pontianak, dalam hal ini dayak.

"Alhamdulillah Bapak Presiden memberikan saya sepeda. Biasanya saya kasih sepeda ke peserta sekarang saya dapat sepeda sendiri," kata Syarief.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.