Sukses

Tangis Haru Paskibraka 2017 Usai Kibarkan Bendera Merah Putih

Liputan6.com, Jakarta - Tim Putih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2017 menangis terharu setelah sukses mengibarkan Bendera Merah Putih pada perayaan HUT ke-72 RI, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Tangisan ini bagi mereka diartikan sebagai tangisan bahagia dan terharu karena sukses mengibarkan Bendera Merah Putih. 

"Ini nangis karena terharu dan bahagia, lega kami sudah mengemban tanggung jawab yang besar ini," kata Paskibraka asal Jawa Timur Fariza Putri Salsabila di Istana Negara, Kamis (17/8/2017).

Sementara itu, Rahmat Hersa Widiatmoko Paskibraka yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat pun turut menangis bahagia. Menurut dia, tidak ada kata yang bisa mendeskripsikan kebahagiaannya serta Paskibraka 2017 lainnya.

"Ini menangis bahagia. Enggak ada kata di kamus Bahasa Indonesia yang dapat menggambarkan kebahagiaan kami," jelas Rahmat.

Fariza Putri Salsabila yang mewakili Provinsi Jawa Timur terpilih sebagai pembawa Bendera Merah Putih pada upacara HUT RI. Fariza adalah siswi SMAN 1 Blitar.

Tiga orang yang bertugas untuk mengibarkan Bendera Merah Putih, adalah Rahmat Hersa Widiatmoko yang mewakili Kalimantan Barat bertugas sebagai Komandan Kelompok, Agus Putra yang mewakili NTB sebagai pengerek, dan Rianto Fajriansyah yang mewakili Bengkulu sebagai pembentang.

Komandan Kelompok 17 dipercayakan kepada M Hibban Yanhasidin asal Bangka Belitung.

Sementara itu, pada pukul 17.00 WIB nanti, tim Merah Paskibraka 2017 yang akan bertugas menurunkan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Kisah Pengibaran Bendera Merah Putih Terbalik di Perbatasan
Artikel Selanjutnya
Kala Anggota Paskibraka 2017 Menari dalam Ajang Apel Kebangsaan