Sukses

Prabowo Hadiri Upacara Kemerdekaan di Universitas Bung Karno

Prabowo datang untuk memenuhi undangan dari Ketua Dewan Pembina Pendiri UBK Rachmawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-72 RI di Universitas Bung Karno, Jalan Kimia, Jakarta Pusat. Prabowo hadir sekitar pukul 09.40 WIB.

Menurut salah seorang tim media, kedatangan Prabowo dalam upacara tersebut untuk memenuhi undangan dari Ketua Dewan Pembina Pendiri UBK Rachmawati Soekarnoputri.

"Pak Prabowo hadir karena diundang oleh Bu Rachmawati. Beliau (Prabowo) datang karena sangat menghormati sosok Bung Karno (Presiden RI pertama Sukarno)," ujar salah seorang tim media di lokasi, Kamis (17/8/2017).

Saat upacara akan dimulai, yang ditandai dengan bunyi lonceng detik-detik proklamasi, Rachmawati yang merupakan anak ketiga dari Proklamator kemerdekaan RI Sukarno menitikkan air mata.

Apalagi ketika suara rekaman suara Sukarno membacakan naskah Proklamasi diperdengarkan. Rachmawati yang duduk di samping Prabowo terlihat menyeka air matanya. 

Hadir selaku pembina upacara yaitu Dewan Rektorat UBK Soenarto Sardiatmadja. Hadir pula Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Eddy Prabowo. 

Hadir pula anggota DPR yang juga Sekjen Partai Gerindra yang juga Sekjen Ahmad Muzani. Terlihat pula Permadi dan Rizal Ramli.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.