Sukses

Doa Upacara HUT RI di Istana: Satukan Kami dengan Cinta

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ditugaskan menyampaikan doa pada upacara HUT RI di Istana Merdeka.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin didaulat menjadi pembaca doa dalam upacara peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia.

Dalam doanya, Lukman menyampaikan bahwa nikmat kemerdekaan yang telah diraih selama 72 tahun patut disyukuri oleh seluruh bangsa Indonesia.

"Ya Allah, hari ini kami berhimpun di sini mensyukuri nikmat 72 tahun sebagai upaya kami meneguhkan diri merajut jalinan persaudaraan anak negeri," ucap Lukman, Kamis (17/8/2017).

Dalam doanya, politikus PPP itu memohon kepada Tuhan Yang Kuasa agar tali persaudaraan sesama anak bangsa semakin kuat. Kerukunan sesama rakyat Indonesia juga terus terjaga.

"Ya Allah, bimbing kami agar ikhlas merawat kemerdekaan dengan sepenuh hati. Teguhkan kami agar dapat mengisi kemerdekaan dengan kekuatan iman dan kemuliaan akhlak terpuji," kata dia.

Lukman juga memohon agar hati, pikiran, dan nurani segenap bangsa Indonesia disatukan dengan ikatan cinta dan rasa persaudaraan yang erat.

"Ya Allah, satukan pikiran hati anak bangsa ini dengan ikatan cinta, cinta pemimpin dengan segenap rakyatnya, cinta rakyat dengan para pemimpinnya," Lukman Hakim Saifudin menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini