Sukses

Upacara HUT RI, Ketua MPR Zulkifli Hasan Baca Teks Proklamasi

Tamu undangan upacara HUT ke-72 RI ini diwajibkan berbusana daerah atau baju adat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan membacakan naskah teks proklamasi dalam upacara peringatan HUT ke-72 RI di Istana Merdeka.

Pantauan di Istana, Zulkifli yang mengenakan pakaian adat khas Lampung itu membacakan naskah teks proklamasi kemerdekaan Indonesia dengan suara lantang.

Upacara HUT ke-72 RI ini dihadiri sejumlah tokoh, mulai dari mantan Presiden dan Wakil Presiden RI, menteri, hingga pejabat negara tetangga.

Sementara itu, tamu undangan upacara HUT ke-72 RI ini diwajibkan berbusana daerah atau baju adat. Biasanya para tamu undangan upacara hari kemerdekaan wajib menggunakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) dan pakaian nasional untuk wanita.

"Undangan diminta berpakaian busana, pakaian daerah. Formasi duduk akan berbeda," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 15 Agustus 2017.

 

Saksikan video di bawah ini:

[Presiden Jokowi dan Zulkifli Hasan Bertemu di Istana, Ada Apa?](https://www.vidio.com/watch/789800-presiden-jokowi-dan-zulkifli-hasan-bertemu-di-istana-ada-apa "")

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini