Sukses

Pesan Pelatih ke Paskibraka 2017 Sebelum Kibarkan Bendera Pusaka

Liputan6.com, Jakarta Detik-detik pengibaran Sang Saka Merah Putih adalah momen paling mendebarkan bagi para Paskibraka 2017. Tim Putih adalah tim Paskibraka Nasional 2017 yang ditugaskan mengibarkan bendera pusaka merah putih dalam peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia di Istana Negara, Kamis (17/8/2017).

Pantauan Liputan6.com, sebelum mengibarkan bendera, Paskibraka tim putih terlebih dahulu melakukan persiapan akhir dan berdoa bersama. Mereka berharap sukses dalam mengibarkan bendera pusaka.

Wakil Koordinator Pelatih Mayor Infanteri Suswan berpesan agar para Paskibraka Tim Putih dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik dan sempurna.

Dia juga berharap tidak ada kesalahan yang dilakukan oleh Paskibraka dalam mengibarkan bendera.

"Ini kan yang kalian mau. Semoga sukses, jangan tegang dan rileks," kata Suswan di Kompleks Istana Negara Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Dalam pengibaran bendera, Kapten Infanteri Priya Firmansyah dipercaya menjadi Komandan Upacara Paskibraka. Pria kelahiran Sorong, 12 Oktober 1985 ini, sekarang menjabat sebagai Dankipan B Raider 300/Bjw.

Saat ini perwira pertama TNI AD itu bertugas di kesatuan Kodam III Siliwangi. Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, rencananya akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Presiden Jokowi akan menjadi Inspektur Upacara di Istana Negara didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla. Para pejabat negara pun akan menghadiri peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara.

Simak video menarik berikut ini:

 

Artikel Selanjutnya
Aksi Nekat Guru Panjat Tiang Demi Betulkan Bendera Terbalik
Artikel Selanjutnya
Kala Anggota Paskibraka 2017 Menari dalam Ajang Apel Kebangsaan