Sukses

Warga Antusias Saksikan Pengibaran Bendera di Monas

Suasana khidmat penuh hormat pun langsung ditunjukkan ribuan peserta upacara Kemerdekaan ke-72 RI.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat atau Djarot menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 RI di lapangan parkir IRTI Monas, Jakarta Pusat. Mengenakan pakaian dinas harian (PDH), Djarot berdiri di atas mimbar di depan ribuan peserta upacara.

Dari pantauan Liputan6.com, Kamis (17/8/2017) warga tampak antusias menyaksikan upacara Kemerdekaan RI. Meski tak masuk ke dalam area parkir, kebanyakan warga semangat untuk mengabadikan momen pengobatan bendera merah putih dengan gadget mereka.

"Enggak bisa ngelihat yang di Istana ya lihat yang di sini aja. Seneng lihatnya. Mimpi juga bisa punya anak pengibar bendera kan," ujar warga, Satrio di lokasi.

Sementara itu, di lapangan upacara, pengibaran bendera merah putih siap dikibarkan.

"Lapor, bendera merah putih siap," teriak pemimpin upacara.

"Laksanakan, " ujar Djarot.

Suasana khidmat penuh hormat pun langsung ditunjukkan ribuan peserta upacara HUT ke-72 RI. Lagu Indonesia Raya pun mengiringi pengibaran bendera. Hening dan penuh penghayatan juga terlihat di wajah Djarot saat para paskibraka mengikat sampai mengabarkan bendera di atas tiang.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.