Sukses

Demokrat: Rakyat Gembira Lihat SBY Upacara di Istana

Menurut Hinca, tahun sebelumnya, SBY sebenarnya ingin mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dipastikan hadir dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 RI di Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, HUT ke-72 RI kali ini akan disambut dengan lebih gembira lantaran rakyat bisa melihat SBY upacara di Istana Merdeka.

"Membuat rakyat riang gembira melihat presiden ke-6 upacara istana," kata Hinca di Cikeas Mansion, Kamis (17/8/2017).

Hinca menyebut hari ini adalah peristiwa bersejarah, mengingat ini adalah kali pertama SBY memenuhi undangan upacara di istana usai tak lagi menduduki kursi RI 1. Meski demikain, tak ada alasan khusus yang membuat SBY akhirnya memutuskan upacara di istana.

"Kita putuskan Pak SBY hari ini ke istana, ini peristiwa bersejarah yang anda tunggu-tunggu. Saya yakin semua kamera mengarah beliau," kata dia.

Menurut Hinca, tahun sebelumnya, SBY sebenarnya ingin mengikuti upacara Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, hanya saja Demokrat meyakini upacara dan perayaan kemerdekaan RI dapat dilakukan di mana saja.

"Kan upacara bisa di mana saja," ucap dia.

Dia mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, SBY dan kader Demokrat juga akan merayakan HUT RI di kampung halaman SBY di Pacitan, Jawa Timur. Rencananya, malam nanti SBY dan rombongan akan bertolak ke Pacitan, untuk melaksanakan tur kemerdekaan.

"Nanti jam 9 Pak SBY dan rombongan naik kereta ke Pacitan. Di sana tur kemerdekaan, ada olahraga rakyat, panjat pinang," Hinca menandaskan.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.